Sunday, May 7, 2017

Membuat Desain Ruangan Menggunakan Aplikasi Blender

Blender Desain
Peng. Animasi dan Desain Grafis #

 














Kelompok yang Bertugas

Dwi Chandra Kurniawan (13114282)
Rachma Putri Widowati (18114674)
Yuli Hendani (1C114530)



Dalam tugas kami kali ini kami mendesain sebuah ruangan serta objek objek objek yang ada didalamnya untuk mengetahui tataruang agar mempermudah orang-orang membayangkan bagaimana memposisikan sebuah benda didalam ruangan tersebut, skema yang kami ambil adalah skema ruang tamu dimana terdapat sofa, lampu berdiri, lemari, meja dan television.


berikut cara membangun sebuah objek lampu berdiri:

1. Langkah pertama kita gunakan objek linkaran sebagai dasarnya


 2. Akan muncul objek lingkaran seperti ini


3. Kemudian kita sesuaikan ukurannya  dengan memencet tombol "S" pada keyboard


4. Setelah ukurannya seperti yang kita inginkan langkah selanjutnya kita tekan tombol "E" pada keybord lalu tarik mouse keatas


5. Lakukan kembali menekan tombol "S" dan "E" untuk mendapatkan objek yang kita inginkan



6. Setelah objek tiang lampu terbentuk sesuai keinginan dengan menekan tombol "S" dan "E" kemudian kita buat lampunya menggunakan objek uv pada pilihan objek kita tarik sedikit bagian bawah agar menyatu dengan tiang kemudian kita satukan. 


7. Setelah objek menyatu kita bisa menghaluskan gambar agar tidak terlihat bagian bagian yang menonjol kita gunakan smooth pda tools dan jika ingin memberi warna kita dapat memberikannya di tools yang ada pada kanan layar


disini saya hanya menjelaskan hal tersebut objek objek lain aka diterangkan pada blog rekan saya yang lain terimaksih

Rachma Putri Widowati : 
Yuli Hendani :


No comments:

Post a Comment